Selasa, 10 November 2015

My First Production ( Pashmina )^^

Kavia Hijab
Awal memulai produksi waktu itu hanya coba-coba sekalian ingin survey penjahit, bahan dan lainnya. Untuk bahan saya sendiri mencoba hunting bareng suami ke daerah Pasar Anyar dan Tajur yang katanya bahannya murah-murah.

Sebelum mulai produksi saya sendiri sempat dilanda galau tingkat dewa, bingung dengan yang saya sukai dan itu banyak banget. Nah pada awalnya mikir kalo produksi pashmina adalah yang paling sederhana dan simple.

Saat itu ketemu yang jahitnya cukup lumayan jauh dari tempat tinggal dan penjahitnya ada dekat toko bahan di Tajur.

Produksi pertama ini tanpa perhitungan dan perincian yang gak tepat sama sekali karena dilandasi rasa penasaran. Serta kemampuan saya sendiri dalam bidang pemasaran belum cukup menguasai. Hohohohoh

Untuk Produksi pertama pashmina ini tetap saya beri nama KAVIA :) . Sarana atau media untuk share hasil produksi pun udah dibuat dari tahun 2013, sekarang Fan Page dan Facebook yang pada awalnya saya buat untuk share product pun terbengkalai.

Pashmina By Kavia
Untuk Pashmina yang saya produksi pun ada beberapa yang sold dan ada pula yang saya jadikan GIVE AWAY.

Ya memang gak semua sold produksi pashmina pertama yang saya buat. Saya pun melakukan evaluasi lagi terhadap product yang akan saya buat nanti baik di bidang fashion, handmade, atau craft.

Saya sendiri pun masih sangat belajar untuk menentukan ciri khas dari brand Kavia Hijab ini.

Saya pun pernah mengendorse salah satu teman di FB saya pribadi. Dan alhamdulillah ada yang keluar dari stock tersedia. Saya juga pernah pakai beberapa motif pashmina yang saya produksi sendiri.

Pashmina By Kavia Hijab
Walau pun pada produksi pertama saya menemukan kegagalan dalam hal pemasaran semoga kedepannya saya bisa belajar lebih baik lagi. Ntah dengan product sendiri atau pun punya orang lain.

Semoga suatu hari nanti saya pun memiliki partner yang memang sejalan dengan usaha yang ingin saya rintis.

Semoga suatu hari nanti jalan yang berbelok belok ini akan menemukan titik temunya. Dan bisa sesuai dengan apa yang saya harapkan dalam dunia fashion dan kerajinan tangan yang saya sukai.

Terus belajar, berusaha, dan mencoba lagi. Suatu saat pun akan menemukan hasil dari yang telah kita lakukan.

Semangat teman ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar